3 Peluang Bisnis Yang Dapat Dikerjakan Dari Rumah

Jika kita perhatikan di zaman ini sudah banyak usaha yang dilakukan oleh sebagian banyak orang untuk meraih penghasilan. baik mulai dari bisnis kecil kecilan seperti menjahit, jasa les private,dan masih banyak lainnya. Semakin banyaknya usaha yang didirikan oleh orang lain maka akan tumbuhlah persaingan diantara bisnis atau usaha yang dibangun oleh seseorang. berikut ini saya akan membagikan 3 peluang bisnis yang bermodal kecil dan dapat dikerjakan di rumah, Silahkan lanjutkan membaca artikel ini ya :)

1. Bisnis Kuliner

Kalau Anda memiliki resep makanan yang unik atau bisa membuat snack yang digemari banyak orang, maka Anda harus mempertimbangkan bisnis ini. Usaha ini sangat cocok untuk orang yang menyukai tentang dunia kuliner. Tidak sedikit orang yang berhasil menjalankan bisnis makanan, bahkan bisnisnya semakin berkembang dan membuka cabang di tempat lain.

Gambar 1.0 : Bisnis Kuliner sejenis Makanan.

Perlu diketahui juga bahwa bisnis kuliner adalah salah satu model bisnis yang tidak akan pernah mengalami kemunduran. Mengapa? Karena kuliner atau makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Walaupun saat ini telah banyak kita temukan berbagai jenis usaha kuliner, tetap saja akan muncul jenis bisnis kuliner lain dengan tampilan dan kemasan yang berbeda.
Model bisnis ini juga bisa dijalankan dengan modal yang relatif kecil lho. Dan apabila Anda tidak punya keahlian dalam dunia kuliner namun sangat ingin memiliki sebuah bisnis makanan, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli bisinis maralaba makanan dengan modal yang kecil, misalnya waralaba makanan camilan. Salah satu bisnis franchise makanan ringan yang bisa Anda pertimbangkan adalah waralaba tahu taqwa.

2. Bisnis Membuka Jasa Laundry

Bisnis laundry akan sangat laris bila berlokasi di dekat kampus, kost-kostan, kontra'an, dan Perumahan. Jika kita perhatikan bisnis laundry ini semakin banyak dan semakin bermacam-macam layanannya, bahkan ada yang menawarkan untuk menjemput pakaian yang akan di-laundry.

Gambar 1.1 : Bisnis Laundry cukup laris didekat Kost, Kampus, Perumahan dll.


Bila Anda merasa bisnis ini cocok dengan Anda maka sebaiknya Anda segera melakukannya karena bisnis ini akan selalu dicari oleh banyak orang. terutama bagi seorang ibu rumah tangga yang terlalu sibuk bekerja sehingga lelah untuk mencuci pakaian Keluarganya. Maka BIsnis Laundrylah satu-satunya yang patut untuk anda jalankan.

4. Bisnis Membuka Les Private/ Kursus
Menjual keahlian dengan cara mengajari orang lain keahlian kita tersebut bisa menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan bahkan itu juga termasuk membagikan ilmu yang kita miliki terhadap orang lain. Bila kita memiliki kemampuan dalam bidang tertentu, misalnya; keahlian bermain gitar, keahlian membuat website, desain, bahasa Inggris, komputer, dan lain-lain, kita bisa memberikan les private atau kursus di rumah atau bisa juga dilakukan di tempat lain tergantung kondisi yang ada.

Gambar 1.2 : Menjadi Guru Les Private juga mampu menghasilkan Pendapatan tambahan untuk anda.

Uniknya, sekarang menjalankan bisnis les private atau kursus ini bisa dilakukan secara online via internet. Di Indonesia sendiri saat ini sudah cukup banyak startup bisnis yang memberikan kemudahaan untuk les private/ kursus secara online. Salah satu dari sekian banyak salah satunya adalah Quipper.com
Jadi, Sekolahpintar.com menjadi media penghubung antara guru dan murid yang ingin belajar secara online. Materi pelajarannya dalam bentuk video yang bisa langsung ditonton oleh para murid. Selain itu, murid dan guru pun bisa berinteraksi tanya-jawab bila ada materi yang ingin dibahas lebih detail.

Terimakasih kepada penyedia Gambar :
Gambar 1.0 : link Gambar
Gambar 1.1 : link Gambar
Gambar 1.2 : link Gambar


EmoticonEmoticon